Saturday 26 January 2019

Sandwich Poirot (Sandwich ポイロット)

Amuro yang bekerja di Kafe Poirot...
dibuntuti oleh seorang laki-laki.

Dua kalimat pembuka untuk episode Detective Conan Eps 813 yang baru saja kutonton. Aku baru tahu kalau anime Detective Conan mempunyai tutorial memasak. Kali ini resep sandwich oleh seorang tokoh bernama Amuro Tooru (安室 透) atau Furuya Rei (降谷 ) yang bekerja di Kafe Poirot sebagai juru masak. Kafe Poirot terkenal dengan menu nya yang lezat. Detective Boys, Kogoro, Ran, Conan, Sonoko dan tokoh lainnya beberapa kali menyebut nama kafe tersebut saat ingin makan.

Sekilas tentang Amuro (29th), dia sebenarnya adalah seorang angkatan terbaik agen Badan Perencanaan Keamanan Biro Keamanan Nasional, Divisi Chiyoda yang sedang menyamar di Organisasi Hitam dengan nama samaran Bourbon. Jadi seperti kerja di dua tempat gitu (total 3 tempat, karena satunya di kafe. hehe)
Amuro sepertinya lebih menikmati pekerjaan di kafe daripada sebagai seorang agen. Dia serius dengan pekerjaannya bahkan membuat menu baru yang lezat lainnya. Selain jago memasak, dia punya keahlian tinggi dalam deduksi, intelegensi, mengendarai mobil, pertolongan pertama, seni bela diri seperti boxing dan Jujutsu, olahraga tenis dan gitar.

Ham Sandwich Buatan Amuro
Baiklah, kita mulai tutorial nya :3 Untuk jalan cerita tidak akan kubocorkan, lebih menyenangkan apabila menontonnya sendiri bukan? :D

1. Beli Semua Bahan Yang Dibutuhkan
   

2. Rendam Daun Selada Di Air Panas Sebentar
(Untuk membuat Sandwich tetap hangat sehingga tidak kehilangan rasa. Tekstur akan tetap renyah.)
3. Saus Rahasia = Mayonaise + (sedikit) Pasta Miso
Tips Memilih Ham dari Amuro
4. Miso dan Minyak Zaitun Merupakan Perpaduan yang Tepat
5. Kukus Sebentar Roti yang Digunakan Supaya Lebih Empuk
(Bisa menggunakan roti keras sekalipun)

                        
 
6. Susun Sandwich dan Potong Diagonal Menjadi 4 Bagian
Sandwich Poirot ala Amuro siap dinikmati bersama Potato Chips :D

Waktu duduk di Sekolah Dasar aku mempunyai mimpi untuk membuka sebuah cafe yang bernama "Golden Kēki"/ "Golden Cake". Orang-orang bisa menikmati kue yang mereka suka sambil mengobrol dengan orang terdekat mereka. Aku tidak ahli dalam membuat kue, tapi rasanya menyenangkan bisa menyusun menu yang akan disajikan.


2 comments: